Opera Mobile Store Jadi Apps Store Bawaan Gantikan Nokia Store – Kali ini Dunia Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Opera Mobile Store Jadi Apps Store Bawaan Gantikan Nokia Store yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Opera Mobile Store Jadi Apps Store Bawaan Gantikan Nokia Store, anda bisa menyimak artikel kami tentang Opera Mobile Store Jadi Apps Store Bawaan Gantikan Nokia Store dibawah ini.

Microsoft membuat sebuah pengumuman menarik bagi para pengguna ponsel Nokia baik yang berbasis Symbian maupun Nokia X.

Dalam pengumumannya itu disebutkan jika Opera Mobile Store akan menggantikan Nokie Store sebagai app store bawaan standard bagi jajaran feature phone Nokia, Symbian dan smartphone Nokia X. Hal itu setelah adanya kesepakatan antara Opera Software dan Microsoft.

Memulai di kuartal pertama 2015, pengguna yang mengakses Nokia Store dari perangkat Series 40, Series 60, Asha dan Nokia X akan secara otomatis dialihkan ke Opera Mobile Store, di mana pengguna akan diberikan kesempatan untuk menjadi pelanggan Opera Mobile Store dan memiliki akses terhadap puluhan ribu aplikasi untuk ponsel Nokia mereka.

Transisi ke Opera Mobile Store memungkinkan jutaan pengguna ponsel Nokia klasik untuk terus dapat memiliki sumber terpercaya dalam mengakses aplikasi, games dan konten. Proses migrasi pengguna dari Nokia Store ke Opera Mobile Store diharapkan dapat selesai di semester pertama 2015, dimana pada akhirnya Nokia Store akan ditutup.

“Kami terus menjual dan mendukung perangkat Nokia klasik, yang tetap populer di berbagai bagian di dunia,” ujar Rich Bernardo, Vice President, Phones, Microsoft.

“Kami merasa senang dapat bermitra dengan Opera Software serta terus menyediakan pengalaman app store yang terpercaya bagi pengguna dan developer,” lanjutnya.

Di lain pihak, Opera Software melalui CEO-nya, Lars Boilesen, menyatakan ketika pengguna Nokia Store saat ini dipindahkan ke Opera Mobile Store, mereka akan terus mendapatkan aplikasi-aplikasi menarik dan baru bagi ponsel Nokia mereka.

“Opera Mobile Store menjadi pemain industri yang semakin signifikan dalam pasar app store, dan pengguna ponsel Nokia akan mendapatkan app store kelas pertama sampai dengan tahun-tahun yang akan datang,” tandasnya.

Ketika transisi pengguna dari Nokia Store ke Opera Mobile Store selesai, Opera berada pada posisi app store terbesar ketiga berdasarkan jumlah download.

Dengan lebih dari 300.000 aplikasi dan games yang tersedia di app store tersebut saat ini, serta jutaan download tiap harinya, Opera Mobile Store memiliki jangkauan luas bagi developer yang sedang mencari media untuk mendistribusikan aplikasi.

Opera Mobile Store hari ini mendukung lebih dari 7.500 perangkat yang berbeda-beda, mulai dari feature phone hingga ponsel pintar paling canggih. Opera Mobile Store adalah platform terpercaya yang digunakan oleh lebih dari 40.000 developer di seluruh dunia.

Developer yang tengah mencari cara untuk mempublikasikan aplikasi buatan mereka di Opera Mobile Store dapat mengunjungi apps.opera.com.
Pengumuman ini mengikuti persetujuan terpisah, yang diumumkan pada bulan Agustus 2014, yang akan menjadikan Opera sebagai browser standard pada ponsel bermerek Nokia, termasuk perangkat Series 30+, Series 40, Asha dan Nokia X

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Opera Mobile Store Jadi Apps Store Bawaan Gantikan Nokia Store. Harapan kami semoga artikel seputar Handphone yang berjudul Opera Mobile Store Jadi Apps Store Bawaan Gantikan Nokia Store ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Dunia Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s